Jumat, 22 Oktober 2010

Manfaat mata kuliah TIK


JAWABAN QUIZ ONLINE :
  1. Perdana Menteri Malaysia saat ini adalah

Abdullah bin Haji Ahmad Badawi. Beliau adalah Perdana Menteri ke – 5 negara Jiran tersebut.






                          http://www.rsi.sg/malay/analisa/view/20041028191542/1/html

  1. Teknologi Internet dapat dipakai dan dimanfaatkan di sekolah tempat kami bertugas. Tetapi sebelum guru/staf merasakan manfaatnya. Sangat perlu adanya sosialisasi yang detail tentang  seluk beluk internet. Maklum, walaupun guru kota-sebagia dari mereka masih “orde lama”. Saat ini tidak ada alasan setiap sekolah untuk tidak ber-internet ria. Dana dari BOS dan BOSDA ada alokasi untuk kegiatan ini.

Tapi sayangnya, teman-teman guru baru memanfaatkan internet kalau ada tugas membuat makalah dari dosennya. Belum menjadi bagian yang bisa memberikan berbagai kemudahan bagi guru dan murid, misalnya unutk internet bukan barang mewah-seperti anggapan banyak sekolah selama ini. Saya yakin, ini persoalan wawasan /pola piker seluruh stakeholder pendidikan yang harus dibuka selebar-lebarnya.
Untuk kasus Kutai Timur dengan 20% anggaran pendidikan, supaya percepatan pemerataan mutu pendidikan berhasil, kalau saya menjadi Kadisdik/Bupati, secara bertahap akan membagi computer dan jaringan internet di seluruh sekolah agar anggaran yang ada dapat berhasil guna dan berdaya guna.
Seperti di Inggris, jaringan internet benar-benar dimanfaatkan oleh sekolah, pemerintah dan masyarakat sebagai sebuah wahana dan sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam arti seluas-luasnya. Di Inggris telah dibangun portal web yang dinamakan My Child at school, http://www.MyChildSchool.com . di kaltim belum ada, kapan lagi? Sebelum SDA habis!

3.      computer.gifa. Saya sangat merasakan manfaat dari Mata Kuliah Teknologi, komunikasi dan Informasi ini, dari Kepsek Gatek menjadi sedikit melek Teknologi, komunikasi dan Informasi. Virus kebaikan ini sudah saya tularkan ke dewan guru dan staf di SD kami. Semoga semua guru di Kutim nantinya jga dapat mengambil manfaat dari Teknologi, komunikasi dan Informasi..

b. Ke depan, karena input dari mahasiswa S2 Kependidikan ini bervariasi dari segi ekonomi dan kualitasnya, hendaknya mahasiswa yang tidak punya Laptop, sekretariat dapat meminjami saat perkuliahan. Sehingga ketika dosen pembimbing demo, tidak ada mahasiwa yang bengong.

c. Semoga Amaliah Bapak Mohamad Adriyanto dan Prof. Muarso diganti dengan syurga Dunia dan Syurga Akhirat. Amin.

Wassalam : Rokhman – Sengata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar